Penyebab Kenapa Aplikasi Tidak Bisa Terpasang, Simak Yuk!

Peringatan aplikasi tidak dipasang tentu kerap kamu jumpai bila kamu meng-install aplikasi tidak dari Play Store. Misalkan kamu mengambil file. Aplikasi aplikasi tertentu dan saat di-install ada peringatan semacam itu. Kenapa aplikasi tidak bisa terpasang?

Persoalan semacam ini kerap saya rasakan sekian tahun lalu saat memakai handphone Android keluaran sebelumnya. Selain factor penyimpanan intern yang terbatas rupanya ada faktor-faktor yang lain yang kemungkinan tidak kamu kenali.

Sebagai contoh kamu meng-install aplikasi tertentu dengan versus sebelumnya. Sesudah kamu ambil lalu kamu install rupanya aplikasi tidak terinstall. Karena ingin tahu kamu berpindah file.aplikasi barusan dan di-install di piranti lain rupanya dapat.

Saat aplikasi yang ingin kamu install tidak dipasang sebetulnya terkadang cuman error sebentar saja. Alias sesudah kamu coba untuk ke-2 atau ke-3 kalinya aplikasi dapat dipasang dengan prima. Agar kamu tahu ini kali saya akan menerangkan beberapa pemicu yang dapat mengakibatkan tidak dapat install aplikasi di Android.

Agar apa? agar saat kamu mendapati peringatan aplikasi tidak dipasang kamu tahu wajib melakukan apa. Karena factor dan pemicunya lumayan banyak, peluang yang hendak saya ulas ini kali yang saya kenali saja.

Atau pemicu yang biasa terjadi dan jarang-jarang dijumpai oleh beberapa orang. Bila kamu tidak mau alami permasalahan aplikasi tidak terinstall kamu dapat mengambil aplikasi dari Play Store. Meskipun kadang tidak terinstall karena permasalahan ruangan penyimpanan.

Saat sebelum berlanjut ke ulasan mengenai pemicu tidak dapat meng-install aplikasi kamu dapat baca artikel mengenai langkah hapus Serbaneka atau File Yang lain. Ke-2 tipe file barusan ialah file sampah dan peluang tidak bermanfaat tapi memakai ruangan penyimpanan lumayan banyak.

Penyebab Aplikasi Tidak Terpasang

1. File Aplikasi Rusak

File hancur atau corrupt ialah hal yang umum dan umum terjadi. Salah satunya pemicu yang dapat mengakibatkan file hancur atau corrupt yakni karena ada permasalahan saat unduhing file ataupun waktu transfer file. Apabila sudah corrupt file telah betul-betul hancur dan tidak bisa di-install.

Ciri-ciri khusus file yang telah hancur yakni tidak dapat dibuka. Namun kadang bisa dibuka dan dapat masuk pada proses penginstalan aplikasi. Namun sesudah tombol pasang di pencet proses penginstalan aplikasi tidak berhasil dan aplikasi tidak dipasang.

2. Pastikan Sistem Operasi Mendukung

Ada 2 type mekanisme operasi yakni 32 bit dan 64 bit. Di sejumlah piranti Android ada yang memakai OS 32 bit namun yang memakai 64 bit semakin banyak. Misalkan kamu ingin meng-install aplikasi 64 bit di piranti 32 bit tidak bisa.

Itu ia pemicu yang paling biasa terjadi dan banyak memunculkan pertanyaan “mengapa tidak dapat install aplikasi walau sebenarnya di piranti lain dapat”. Meskipun OS 32 bit tidak dapat meng-install aplikasi 64 bit namun OS 64 bit selainnya dapat mengintall aplikasi versus 64 bit bisa juga untuk meng-install aplikasi 32 bit.

Oleh karenanya kadang aplikasi tidak dipasang umum terjadi di sejumlah piranti tertentu walau sebenarnya saat di-install di piranti lain dapat. Untuk menanganinya kamu harus cari versus 32 bit dari aplikasi yang ingin kamu install barusan.

3. Ruang Penyimpanan Tidak Cukup

Ruangan penyimpanan yang saya tujuan yakni intern memory atau memory telephone. Karena standar penginstalan aplikasi tentu di memory piranti. Perlu di ingat yang saya tujuan kurang cukup bukan penuh karena kebanyakan data yang diletakkan.

Tujuannya kurang cukup adalah ruangan yang ada kurang cukup untuk simpan instalasi aplikasi yang ingin kamu install. Contoh gampangnya saat meng-install aplikasi dengan size 100 MB bisa namun untuk aplikasi dengan size 500 MB tidak dapat.

Kompatibilitas aplikasi perlu kamu lihat agar permasalahan aplikasi tidak dipasang tidak kamu jumpai. Kompatibilitas ialah persyaratan sebuah piranti untuk jalankan aplikasi atau sama dengan Sistem Requirements.

4. Masalah Kompatibilitas Aplikasi

Gampangnya bila kamu mempunyai handphone Android dengan spesifikasi biasa saja dan coba meng-install aplikasi PUBG di luar Play Toko karena itu proses penginstalan aplikasi tidak bisa jalan. Mengapa demikian? karena detail piranti yang kamu punyai tidak penuhi persyaratan.

5. Faktor Lainnya

Selainnya ke-4 pemicu di atas ada banyak kembali factor yang lain yang dapat mengakibatkan aplikasi tidak dipasang atau factor yang dapat mengakibatkan tidak dapat install aplikasi. Seperti karena bug, kemampuan RAM yang kurang, sampai factor SoC yang dipakai.

Itu ia ke-5 pemicu yang dapat mengakibatkan aplikasi tidak terinstall. Lantas bagaimanakah cara menangani aplikasi yang tidak dipasang atau mungkin tidak terinstall? Untuk langkah menanganinya kamu samakan dengan pemicunya.

Sebagai contoh karena versus aplikasi 64 bit karena itu kamu perlu cari versus aplikasi yang 32 bit. Atau karena file.aplikasi telah hancur karena itu kamu perlu mengambil ulangi dan yakinkan file itu tidak hancur kembali saat proses unduhing.

Selainnya tahu pemicu aplikasi tidak dipasang kamu harus juga tahu langkah aktifkan sumber yang tidak dikenali di Android versus terkini. Karena sumber tidak dikenali tidak kamu jumpai di menu Keamanan seperti pada Andorid versus sebelumnya.