Mitos Kewirausahaan: Kebenaran Dibalik Mereka
Mitos Kewirausahaan: Kebenaran Dibalik Mereka Sumber : 1.bp.blogspot.com

Mitos Kewirausahaan: Kebenaran Dibalik Mereka

Jika Anda akan memulai, Anda pasti pernah mendengar komentar berikut:
Banyak perusahaan gagal. Mengapa kau melakukan ini?”
“Saya dengar Anda membutuhkan banyak uang untuk memulai bisnis Anda sendiri akhir-akhir ini.”
“Mengapa Anda menyingkirkan keamanan pekerjaan Anda?”

Ini, dan lebih banyak lagi, adalah tipikal dari apa yang disebut hambatan teman dan penasihat yang Anda letakkan di jalan Anda jika Anda berpikir untuk memulai bisnis. Hambatan ini dibangun dengan latar belakang mitos tentang perangkap dan tantangan menjalankan bisnis Anda sendiri.

 

Sumber : asset.kompas.com

 

Dalam artikel ini, kita akan melihat beberapa mitos ini dan menyanggahnya dengan tepat… hanya mitos! Jangan salah paham, menjadi seorang wirausahawan bisa jadi sulit dan ada rintangan yang harus diatasi, tetapi mari kita bawa akal sehat ke dalam diskusi!

Anda Tidak Memiliki Kehidupan Pribadi

Ya, Anda akan melakukannya! Mungkin sulit untuk mengatur tanggung jawab menjalankan bisnis Anda sendiri dan menghabiskan waktu bersama keluarga, tetapi pada akhirnya, Anda akan memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam kehidupan pribadi Anda, daripada karyawan mana pun. Masalah sebenarnya adalah, apakah Anda memiliki keterampilan manajemen waktu dan perencanaan untuk menyelesaikan sesuatu, memungkinkan Anda menghabiskan waktu bersama keluarga.

Anda Harus Licik dan Kejam Untuk Menjadi Pengusaha Sukses

Yah, itu mungkin membantu Anda dalam jangka pendek tetapi ini bukan strategi jangka panjang yang sehat. Untuk menjadi pengusaha sukses, Anda perlu membangun hubungan dengan pelanggan dan pemasok yang akan tetap bersama Anda melalui masa-masa sulit. Penetapan harga yang terlalu tinggi mungkin memberi Anda satu atau dua hal yang bagus, tetapi tidak mungkin membangun hubungan yang langgeng dan menguntungkan. Tujuan Anda harus mencapai keseimbangan antara apa yang Anda inginkan dan apa yang diinginkan pelanggan atau pemasok Anda.

Anda Tidak Harus Bekerja Keras

Pekerjaan Anda saat ini bisa membuat stres dan membuat Anda bekerja berjam-jam. Ide menjalankan bisnis Anda sendiri menarik karena Anda dapat memperlambat dan memulai hidup Anda dengan kecepatan yang Anda inginkan. Ini benar sampai batas tertentu, tetapi tidak dapat dihindari fakta bahwa itu akan menjadi kerja keras. Sebagian besar usaha kecil tidak menghasilkan keuntungan sampai tahun ketiga, jadi ini perjalanan panjang. Ingat, jika itu mudah, semua orang akan melakukannya!

Tapi apa yang membuat perbedaan adalah bahwa Anda akhirnya melakukan sesuatu yang Anda sukai sehingga jam dan perjuangan tidak terasa seperti kerja keras sama sekali. Jadi mungkin mitos ini benar adanya!

Anda Harus Memiliki Ide Orisinal

Tidak, jangan. Sebagian besar karya dibangun di atas ide sentral. Perbedaannya biasanya bagaimana mereka disampaikan. Produk dasar semua tempat makanan cepat saji adalah sama, seperti toko pakaian, agen koran, dll. Anda dapat memperoleh kehidupan yang layak dengan meniru ide orang lain secara efektif tetapi dengan cara yang sedikit berbeda. Jangan khawatir dengan pesimis yang dengan senang hati akan menunjukkan “itu sudah dilakukan sebelumnya.” Tanggapan Anda seharusnya, “Bagus! Ini menunjukkan bahwa ide itu berhasil!”

Anda Akan Menjadi Bos Anda Sendiri

Tidak mungkin! Hanya ada satu bos di pekerjaan barumu… klien. Mereka sangat penting untuk kesuksesan Anda. Ketika Anda bekerja di perusahaan besar tanpa wajah itu, kehilangan pelanggan individu bukanlah hal yang signifikan – banyak dari mana mereka berasal.

Di dunia baru Anda, Anda harus melakukan apa pun untuk membuat pelanggan Anda senang. Pelanggan adalah orang yang memanggil lagu. Anda harus mendengarkan dan mencatat sebelum orang lain melakukannya. Namun, pada akhirnya, ketika semua tuntutan mereka terpenuhi, mungkin Anda bisa meluangkan waktu untuk diri sendiri dan menikmati kesenangan menjadi bos bagi diri sendiri!

Anda Membutuhkan Banyak Uang Untuk Memulai Bisnis

Beberapa perusahaan membutuhkan cukup banyak uang untuk masuk, tetapi ada banyak area yang dapat Anda masuki tanpa harus berinvestasi dalam jumlah besar saham, mesin, atau peralatan. Bisnis berkapitalisasi rendah melibatkan penggunaan tiga barang yang sangat murah – kekuatan otak Anda, pengetahuan Anda, dan waktu Anda.

Perusahaan tempat Anda menjual keahlian Anda, bukan barang sebenarnya, kepada orang lain bisa jadi murah dan memiliki margin keuntungan yang tinggi. Yang Anda butuhkan hanyalah komputer, meja, dan saluran telepon. Apa yang menghalangi Anda?

 

Sumber : img.okezone.com

 

Anda Hanya Perlu Melakukan Apa Yang Ingin Anda Lakukan

Sayangnya mitos ini salah. Kita semua memiliki bidang atau keahlian yang kita kuasai dan keahlian inilah yang biasanya menjadi dasar bisnis Anda. Dedikasi Anda terhadap dokumen, laporan bank, dan petugas PPN mungkin tidak setinggi itu, tetapi bercabang sendiri tidak berarti Anda memiliki pilihan untuk menghindari tugas-tugas yang menakutkan ini.

Meskipun Anda dapat melakukan ini ketika Anda sedang duduk di kantor perusahaan besar, Anda tidak bisa lagi bersembunyi. Tugas-tugas ini harus dilakukan atau setumpuk kartu bisa mulai berantakan.

Jika Anda memiliki kekhawatiran serius tentang bidang tertentu, seperti pemasaran misalnya, pertimbangkan untuk mengambil kursus untuk meningkatkan keterampilan Anda. Jika ada sesuatu yang benar-benar tidak dapat Anda lakukan, temukan seseorang yang akan melakukannya untuk Anda – jangan berharap itu hilang karena itu tidak akan terjadi.

Anda akan melihat bahwa beberapa mitos yang tidak benar adalah kabar baik dan beberapa bukan kabar baik! Bijaksanalah dalam memikirkan mitos yang dilontarkan kepada Anda. Lihat apa adanya – komentar dari orang-orang yang tidak tahu apa yang mereka bicarakan! Dalam edisi berikutnya, saya akan memiliki lebih banyak kesalahpahaman tentang Anda.