Bisakah Bisnis Kecil Anda Tidak Memiliki Situs Web?
Bisakah Bisnis Kecil Anda Tidak Memiliki Situs Web? Sumber : indoworx.com

Bisakah Bisnis Kecil Anda Tidak Memiliki Situs Web?

Saya telah dituduh menjadi pendapat saya oleh lebih dari satu orang dalam hidup saya, tetapi berusaha sekuat tenaga untuk bekerja pada bagian kepribadian saya, itu hampir tetap sama. Jadi, dalam artikel ini, saya akan membahas “pendapat” saya karena satu alasan bahwa meskipun target pasar Anda sepenuhnya lokal, bisnis kecil Anda tidak akan mampu untuk tidak memiliki situs web.

Beberapa statistik dari Statistics Canada untuk membantu kami memulai -. Pada tahun 2003, ada sekitar 12 juta rumah tangga di Kanada, dan dari delapan juta tersebut memiliki akses internet reguler dari kantor, rumah, dan/atau sekolah. Sekitar 60% dari semua rumah tangga memiliki komputer dan akses ke Internet di rumah.

 

Sumber : indoworx.com

 

Nah, sekarang kita tahu berapa banyak keluarga yang memiliki akses ke Internet, tetapi apa tujuan menggunakannya? Hampir 90% menggunakan Internet untuk menjelajah, tetapi yang lebih penting untuk diskusi kita – 34% menggunakan Internet untuk membeli barang dan jasa, dan omong-omong, ini hampir dua kali lipat angka 1999 untuk membeli barang dan jasa di Internet.

Industry Canada melaporkan bahwa pada tahun 2000, penjualan e-commerce Kanada adalah $7,2 miliar, meningkat 73% dari angka tahun 1999. Dan tidak, itu bukan salah ketik, itu sebenarnya $7,2 miliar! Saya dapat mengatakan bahwa ada pola fermentasi – penggunaan dan penjualan internet meningkat pesat.

Menurut Industry Canada, Kanada hanya menyumbang sekitar 4% dari e-commerce global pada tahun 2000. Sekarang, angka mungkin bukan jawaban terbaik bagi saya, jadi jangan ragu untuk mengoreksi jika saya salah, tetapi itu tidak berarti telah menghabiskan $180 miliar secara global untuk e-commerce?

Mari kita lihat sejenak untuk Amerika Serikat. www.tamingthebeast.net menyajikan statistik dan prakiraan yang dikumpulkan selama Desember 2001—157 juta pengguna online mengharapkan untuk menghabiskan $47,8 miliar dalam pendapatan ritel online pada tahun 2002. Pada tahun 2006, proyeksi untuk 210 juta pengguna menghabiskan $130 miliar dalam pendapatan ritel.

Angka-angka saja cenderung meyakinkan banyak orang untuk berinvestasi di situs web bisnis kecil, terutama jika mereka beroperasi di industri di mana target pasar mereka tidak terbatas pada pasar domestik murni.

Tapi, kata Anda, bisnis saya hanyalah sebuah toko lokal kecil. Mengapa saya harus mendapatkan situs web untuk bisnis kecil saya? Apa gunanya internet bagi saya? Aku pernah mendengar itu sebelumnya. Faktanya, pria yang paling sering kudengar adalah David.

Dia adalah pemilik toko mobil di artikel “Saya Tidak Membutuhkan Rencana Bisnis, kan?”. Singkat cerita, ibu mertuanya akhirnya meyakinkannya untuk menulis rencana bisnis dan bisnisnya menghasilkan uang, tetapi menurut saya, itu bisa lebih baik dengan beberapa pemasaran. Saya benar-benar ingin membuatnya menghabiskan uang pemasaran (kadang-kadang agak murah), tetapi sejauh ini, kami tidak menanggapi. Pokoknya saya ngelantur.

Mari kita gunakan karya David sebagai contoh. Jadi, pekerjaannya ada di Saskatoon, sebuah kota berpenduduk lebih dari 200.000 penduduk di atas usia lima tahun dan sekitar 90.000 rumah tangga pada tahun 2001, menurut Statistics Canada. Hampir setiap rumah tangga memiliki setidaknya satu mobil di Saskatoon, yang berarti ada sekitar 90.000 masalah mobil potensial untuk Toko David.

Tentu saja, tidak setiap kendaraan akan mogok dalam setahun, dan David tidak akan membayar semuanya untuk menggunakan tokonya, tetapi Anda mendapatkan idenya. Dan ingat bahwa beberapa dari mereka akan runtuh lebih dari sekali. Jeep YJ 1988 muncul di pikiran…

Di Saskatoon, 72,5% rumah tangga memiliki akses ke Internet pada tahun 2003, jadi sekitar 65.000 rumah tangga memiliki sambungan Internet. Ini belum termasuk penduduk pedesaan di sekitar Saskatoon yang juga memiliki kendaraan yang sewaktu-waktu membutuhkan montir. Sekarang, katakanlah David menjadi gila dengan pemasaran dan menghabiskan $ 2500 di situs webnya (yang menurut saya adalah banyak uang untuk situs web bisnis kecil yang mapan).

 

Sumber : pedekik.com

 

Tetapi tidak ada gunanya memiliki situs web jika tidak dapat ditemukan. Secara statistik, ketika orang memasukkan kata atau frasa ke mesin pencari, mereka akan berhenti memperhatikan halaman ketiga. Ini berarti bahwa untuk memposisikan situs web Anda sehingga orang benar-benar akan mengkliknya, situs itu harus berada di 30 teratas untuk kata kunci atau frasa Anda.

Jadi, katakanlah $2.500 David mencakup beberapa SEO yang cukup bagus. Copywriter situs webnya memastikan untuk mencari dan menemukan kata kunci yang relevan, dan memanfaatkannya dengan baik di situsnya.

Dia menambahkan situsnya ke direktori bisnis kecil, melakukan lebih banyak keajaiban SEO mereka, dan tiga bulan kemudian situs David berada di urutan kedua dalam pencarian Google untuk “perbaikan mobil di Saskatoon.” Sekarang ada 65.000 calon pelanggan untuk bisnis David karena mereka akan menemukannya di mesin pencari.

Jika hanya 0,1% dari 65.000 hit itu (bukan 1%, tetapi poin 1%), dia dapat memiliki 65 pelanggan baru, dan Anda tahu tagihan Anda akan lebih dari $100 setiap kali Anda membawa mobil Anda ke toko, tetapi hanya dengan asumsi $100 Untuk tagihan rata-rata, itu akan menghasilkan $6.500, menghasilkan $2.500 dalam uang situs web yang dihabiskan dengan baik. Saya berani bertaruh itu akan mendapatkan banyak keuntungan dalam pemeliharaan saja, belum lagi perbaikan.

Sekarang saya memikirkannya, saya belum menghubungi David tentang situs web dari sudut ini. Saya pikir saya mungkin menunjukkan kepadanya artikel ini. Dia pria yang logis, dan dia mungkin meyakinkannya untuk mendapatkannya.