7 Taktik Kunci Untuk Pemilik Usaha Kecil
7 Taktik Kunci Untuk Pemilik Usaha Kecil Sumber : idxchannel.com

7 Taktik Kunci Untuk Pemilik Usaha Kecil

Bagi kebanyakan orang, memiliki bisnis sendiri adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Kebebasan untuk menjadi bos bagi diri Anda sendiri dan berhasil dalam performa terbaik Anda adalah kenyataan hidup bagi pemilik usaha kecil. Tentu, ada lebih banyak tekanan daripada yang mungkin Anda bayangkan ketika Anda membuat rencana besar Anda, tetapi dengan sedikit strategi dan perencanaan, Anda dapat mengalahkan titik sulit apa pun yang Anda hadapi. Ada 7 teknik yang dikembangkan oleh pemasar sukses yang pasti akan membuat bisnis Anda sesukses mereka.

 

Sumber : cdn-cms.pgimgs.com

 

1. Buat Tempat Penjualan Yang Unik
Jika Anda ingin menonjol dari yang lain, buat proposisi penjualan unik yang menekankan manfaat yang akan diperoleh pelanggan dari berbisnis dengan Anda. Apakah mereka akan mendapatkan layanan yang lebih cepat? Silakan dan urus, tetapi tetap fokuskan pelanggan … “Dapatkan pengiriman semalam GRATIS!” Hai, pelanggan memberi tahu … Anda mendapatkan layanan cepat dan diskon pengiriman. Dua manfaat didefinisikan dalam satu pernyataan.

Mengapa seseorang harus membeli dari Anda dan bukan pesaing Anda? Saya benci memukul ego Anda, tetapi itu tidak ada hubungannya dengan Anda, produk Anda, atau layanan Anda. Ya, ini sedikit egois, tetapi pelanggan tertarik pada penawaran yang menunjukkan hal-hal yang menguntungkan mereka.

Jangan berpikir untuk membuat produk dan layanan baru untuk menarik perhatian. Hanya, tambahkan fitur khusus ke yang sudah Anda miliki … Mungkin layanan yang lebih cepat. Hal yang paling efektif untuk ditekankan adalah manfaat yang tidak dapat atau tidak ingin diberikan oleh pesaing Anda.

2. Penggunaan Sertifikat
Hei, kita semua tahu bahwa pemilik bisnis menganggap produk atau layanan mereka adalah yang terbaik, tetapi apa yang dipikirkan pelanggan yang sudah ada tentang hal itu yang benar-benar penting bagi pelanggan potensial Anda. Mereka adalah orang-orang yang melihat sesuatu dari sudut pandang mereka… apa yang mereka katakan tentang bisnis memiliki dampak.

Sertifikasi memainkan peran penting dalam periklanan – terutama untuk usaha kecil. Ya, Anda tidak perlu khawatir tentang perusahaan besar dan terkenal, tetapi bisnis kecil dapat menggunakan testimonial sebagai alat pemasaran untuk membangun kredibilitas.

Pikirkan tentang itu… bagaimana lagi kita bisa mendapatkan kredibilitas dengan menciptakan sekelompok pelanggan yang puas dan meneriakkan apa yang mereka katakan? Mari kita lihat beberapa cara agar testimonial dapat menjadi bagian efektif dari kampanye pemasaran kita.

3. Upsell
Upselling adalah salah satu tren pemasaran paling sukses saat ini. Ke mana pun Anda pergi, seseorang mencoba meyakinkan Anda untuk membeli lebih banyak. Dari McDonald’s dengan banyak pilihan hingga toko pakaian yang mencoba menjual sepatu yang sesuai dengan pakaian Anda, semua orang ikut-ikutan. mengapa? bekerja!

Pelanggan Anda sudah tahu bahwa Anda memiliki produk yang bagus dan pelayanan yang memuaskan. Mereka percaya bahwa Anda akan datang untuk mereka. Pikirkanlah… Jauh lebih mudah untuk melakukan penjualan kepada seseorang yang sudah memiliki hubungan dengan Anda.

 

Sumber : ocbcnisp.com

 

Gunakan setiap kesempatan untuk meningkatkan volume penjualan Anda di antara audiens yang sudah Anda miliki. Apakah Anda memiliki produk yang cocok dengan yang mereka beli? Berikan kepada mereka di registri. Ini adalah cara yang terbukti dan efektif untuk meningkatkan penjualan. Anda mungkin terkejut dengan penjualan tambahan yang dapat Anda hasilkan dari mereka yang sudah membeli dari Anda.

4. Jadikan Harga Anda Tampak Lebih Kecil
Bagi dan taklukkan…taktik perang lama juga berhasil dalam pemasaran! Ketika harganya tampak terlalu curam, bagilah menjadi potongan-potongan ukuran yang ‘dapat dibeli’. Item $120 adalah pembayaran bulanan 12 serendah $10. Membeli $365 hanya akan dikenakan biaya $1 sehari. Sekarang kedengarannya terjangkau!

5. Catat Manfaat Indahnya
Pelanggan membeli karena ingin menikmati manfaat dari membeli. Seorang wanita mungkin membeli gaun karena dia ingin terangsang, atau seorang pria mungkin membeli buku karena dia menganggapnya menyenangkan untuk dibaca. Emosi adalah komponen utama yang mendorong pembelian.

Gunakan gambar kata untuk membangkitkan perasaan yang akan mendorong penjualan. Biarkan mereka “merasakan” manfaatnya, dan mereka akan lebih dari bersedia untuk pergi ke kasir. Letakkan mereka di tempat yang Anda inginkan.

6. Ciptakan Perhatian Dapatkan Berita Utama
Apakah Anda siap untuk menarik perhatian pembaca dengan salinan yang bagus? Judul adalah tempat untuk memulai. Seberapa sering Anda memindai tajuk berita surat kabar sebelum memutuskan apakah akan membaca artikel tersebut atau tidak? Ya, di sinilah kita kehilangan atau mendapatkan minat pembaca, jadi ini adalah bagian yang sangat penting dari periklanan.

Judul yang baik harus mengirimkan pesannya dalam dua belas kata atau kurang. Periksa kembali alamat tersebut. Apakah mereka menjanjikan manfaat positif, atau apakah mereka mengajukan pertanyaan yang provokatif? Jangan puas dengan pernyataan yang kurang menarik perhatian.

 

Sumber : akamaized.net

 

7. Buat Tawaran Yang Tidak Bisa Mereka Tolak
Apakah kesepakatan Anda terlalu bagus untuk dilewatkan? Jika tidak, Anda perlu meningkatkannya. Hei, saya tidak berbicara tentang menurunkan harga lebih jauh… Anda tetap harus mendapat untung. Anda dapat membuat kesepakatan lebih manis hanya dengan meningkatkan pengetahuan pembaca Anda tentang nilai produk, atau menambahkan bonus yang berharga, tetapi biayanya kecil.

Memotivasi pembeli dengan kedaluwarsa. Ya, presentasi terbuka mendorong penundaan… yang mengarah… ya, tidak kemana-mana. Ketika seorang pelanggan tahu bahwa mereka memiliki waktu hingga hari Sabtu untuk membeli barang yang akan mereka bayar lebih mahal pada hari Minggu, mereka akan memprioritaskan untuk pergi ke toko Anda.