7 Keterampilan Penting Untuk Menjadi Perencana Pernikahan Yang Sukses
7 Keterampilan Penting Untuk Menjadi Perencana Pernikahan Yang Sukses Sumber : googlaz.com

7 Keterampilan Penting Untuk Menjadi Perencana Pernikahan Yang Sukses

Menjadi seorang perencana pernikahan melibatkan lebih dari sekedar merencanakan pernikahan. Anda harus memahami sisi bisnis dari layanan Anda dan belajar bagaimana mengatur waktu Anda untuk mendapatkan keuntungan paling banyak. Anda akan menjadi wajah bisnis Anda dan perwakilan hubungan masyarakat Anda. Setiap hari Anda akan memiliki kesempatan untuk membangun – atau merusak – reputasi Anda sebagai seorang pengusaha.

Seiring berkembangnya bisnis dan pengalaman Anda, kemungkinan besar Anda akan mulai merencanakan beberapa pernikahan sekaligus. Sangat penting bagi Anda untuk berusaha memberikan perawatan pribadi terbaik kepada setiap pasangan ketika merencanakan hari besar mereka, tanpa kehilangan akal.

 

Sumber : hipwee.com

 

Tujuh Keterampilan Dasar

Tidak ada yang mengatakan bahwa menjadi seorang perencana pernikahan adalah bisnis untuk menjadi lemah hati. Tidak semua orang bisa sukses sebagai konsultan pernikahan. Perencana pernikahan yang baik adalah:

– Tenang. Anda akan menjadi batu karang pengantin (dan pengantin pria!). Dari komunikasi yang buruk dengan vendor hingga kehancuran pesta besar, Anda harus bisa tetap tenang setelah bencana. Perencana pernikahan harus selalu memiliki rencana cadangan yang siap bekerja jika terjadi keadaan darurat.

– Penyihir. Anda adalah wajah bisnis Anda dan perwakilan dari klien Anda. Komunikasi yang sempurna dan keterampilan sosial adalah suatu keharusan. Reputasi Anda sebagai konsultan pernikahan bergantung pada kemampuan Anda untuk membangun jaringan dan memelihara hubungan kerja yang baik dengan vendor dan tempat. Perencana pernikahan harus tahu bagaimana berkomunikasi dan bekerja dengan semua jenis kepribadian. Tidak semua orang yang Anda temui akan menyenangkan dan mudah untuk menyenangkan. Anda harus bisa meredakan situasi apa pun untuk mendapatkan hasil yang diinginkan pelanggan Anda.

Negosiator yang hebat. Pengantin akan mengandalkan Anda untuk memesan bunga, menyewa rombongan dan fotografer, merekomendasikan katering, dan membantu menemukan tempat untuk upacara dan resepsi. Anda harus dapat menemukan layanan terbaik dengan harga terendah. Ini menjadi lebih mudah ketika Anda membangun reputasi untuk diri sendiri dan mengembangkan hubungan profesional dengan vendor dan tempat. Koneksi Anda akan memberi Anda penawaran yang lebih baik, yang dapat Anda sampaikan kepada pelanggan Anda.

– Baik dengan uang. Memulai bisnis perencana pernikahan mengharuskan Anda untuk dapat mengelola pengeluaran Anda sendiri dan tetap berpegang pada anggaran, serta bertanggung jawab atas uang dan anggaran orang lain. Pengalaman pengelolaan uang sebelumnya sangat penting – bahkan jika satu-satunya pengalaman Anda adalah mengendalikan keuangan keluarga.

– Penyelenggara. Seorang konsultan pernikahan mungkin bertanggung jawab untuk hampir setiap aspek hari besar: tempat, tema, bunga, makanan, minuman, pakaian, fotografi, bulan madu, dan detail pernikahan lainnya. Melacak semua nuansa, tanggal kontrak, dan tenggat waktu membutuhkan sejumlah besar organisasi dan perhatian terhadap detail. Kalender Anda akan menjadi teman terbaik Anda.

 

Sumber : easycryptoinfo.com

 

Pengetahuan yang melimpah. Seorang perencana pernikahan yang baik memiliki selera mode, selera musik yang baik, dan memperhatikan warna, bunga, dan tema. Anda harus bisa mengikuti fashion pengantin terbaru, tujuan bulan madu yang panas, dan tentu saja etika pernikahan tradisional. Banyak konselor pernikahan juga belajar tentang upacara dan tradisi agama yang berbeda sehingga mereka dapat mengakomodasi pasangan dari agama apa pun.

Mampu mempertahankan selera humor: Dari pengantin yang ragu-ragu atau sentimental hingga ayah yang mengendalikan dan penjual yang tidak hadir, pekerjaan Anda cocok untuk Anda. Saat Anda berurusan dengan mimpi, kemampuan untuk menjaga segala sesuatunya dalam perspektif sangat penting.

Memulai bisnis perencanaan pernikahan akan menjadi pengalaman pendidikan. Tidak ada yang tahu segalanya sejak hari pertama, dan seperti kata pepatah lama, latihan menjadi sempurna.