Sepuluh Konsep Investasi Baru, Saatnya Untuk Memulai.
Sepuluh Konsep Investasi Baru, Saatnya Untuk Memulai. Sumber : pikiran-rakyat.com

Sepuluh Konsep Investasi Baru, Saatnya Untuk Memulai.

Ada desas-desus bahwa reksa dana rusak dan tidak bisa lagi berfungsi, karena beberapa alasan. Mereka telah mencoba dana indeks, tetapi ini juga kurang bagus sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, dan sekarang sedang diperbaiki…apa artinya? Berikut adalah beberapa ide baru dan/atau terlupakan yang dapat mengembalikan program investasi Anda:

 

Sumber : cdn-2.tstatic.net

 

1. Melepaskan rata-rata populer: Selama enam tahun terakhir, semua rata-rata utama telah sangat negatif atau baru mulai kembali ke level terbaik mereka sebelumnya. Pada saat yang sama, kenaikan/garis bawah di Bursa Efek New York sangat positif. Plus, terakhir kali rata-rata naik, lebar versi benar-benar negatif.

2. Dasar-dasar berinvestasi, sekali lagi, apa? Sebagian besar investor mengacaukan kualitas dengan ekspektasi analis dan berpikir bahwa diversifikasi berarti memperoleh salah satu dari setiap jenis produk yang ada. Faktanya, mereka adalah alat pengurangan risiko penting yang perlu digunakan setiap investor.

3. Perkirakan kekuatan pendapatan: Pendapatan dasar harus tumbuh setiap tahun, untuk suatu periode, sampai seseorang memiliki harapan untuk mengikuti inflasi. Itu benar, kapitalisasi pasar yang meningkat adalah inflasi…terutama dalam hal ukuran topi, dan pendapatan membuka jalan menuju pendapatan pensiun.

 

Sumber : kontan.co.id

 

4. Beli dengan harga rendah (dalam alasan), jual dengan harga lebih tinggi: Saham perusahaan yang menguntungkan berfluktuasi seperti yang tidak menguntungkan. Bedanya, yang pertama kemungkinan akan pindah lagi. Beli kualitas dengan harga lebih rendah (sama seperti bentuk belanja lainnya), tetapi besar, tetapkan target yang masuk akal (10% atau lebih) untuk mengambil keuntungan…dan menarik pelatuknya. Muat ulang, dan lakukan lagi.

5. Mengadopsi model modal kerja: Untuk alokasi aset portofolio dan penilaian kinerja, gunakan dasar biaya kepemilikan Anda terhadap nilai pasarnya. Ini adalah satu-satunya cara untuk menggunakan periode waktu yang singkat (tahun adalah yang terpendek untuk sesuatu yang bermakna sama sekali) untuk setiap jenis analisis. Juga, sebagai bonus, Anda tidak akan membuat kesalahan lain terkait pendapatan tetap.

6. Jatuh cinta dengan volatilitas, bukan sekuritas dalam bentuk apa pun: Volatilitas pasar adalah salah satu dari sedikit (jika ada) hal yang dapat Anda yakini. Gunakan dengan bijak dan itu akan mempersingkat jalan Anda menuju kesuksesan investasi. Seringkali, keuntungan yang belum direalisasi pada orang yang dicintai menjadi kerugian yang direalisasikan pada pengembalian pajak.

7. Ingat Puncak ke Puncak dan Bawah ke Bawah: Ada saat ketika tes seperti ini (dan variasi seperti P ke T, atau T ke P) adalah satu-satunya tes yang valid (nilai pasar) dari kemampuan seorang manajer. Tetap. Saya tidak pernah menemukan korelasi antara tahun kalender dan pasar, suku bunga, atau siklus ekonomi mana pun.

8. Koreksi sama menyenangkannya dengan aksi unjuk rasa: Faktanya, mengambil keuntungan jauh lebih menyenangkan, dan jauh lebih mudah untuk diputuskan daripada membeli saham saat Anda berada di tengah penurunan pasar saham. Tapi yang satu hanyalah sisi lain, dan Anda perlu mempelajari kata-kata setiap hari seperti yang Anda kenal dulu dengan Peggy Sue.

 

Sumber : fakta.news

 

9. Pahami kredo investor: Bagaimana perdagangan mendapatkan reputasi yang buruk? Apa itu bursa saham? Beli dan simpan saja tidak cocok. Kuncinya adalah timing (bukan market timing) dan selektivitas. Di pasar bull, Anda harus menjual lebih banyak daripada membeli, yang mengarah pada peningkatan posisi kas. Ini bagus. Di pasar beruang, Anda harus membeli lebih banyak daripada menjual, yang mengarah ke posisi kas yang lebih kecil… dan itu juga hal yang baik. Jika Anda kehabisan uang tunai saat pasar masih turun, Anda melakukannya dengan benar. Sejalan dengan itu, jika Anda merasa bodoh setelah Anda mengambil kemenangan dan pasar masih berbusa, kecemerlangan Anda tidak akan menjadi satu-satunya hadiah Anda.

10. Berinvestasi bukanlah peristiwa kompetitif: ini semua tentang Anda: uang Anda, toleransi risiko Anda, tujuan dan sasaran Anda. Tidak peduli apa yang dilakukan orang lain, mengapa, dan bagaimana. pikirkan tentang ini. Tidak ada rata-rata, indeks, atau tolok ukur yang dapat dengan tepat membandingkan perubahan nilai pasar dari portofolio yang terdiversifikasi. Nada.

Penetapan aturan dan disiplin… ide bonus. lakukan.